Kamis, 21 Januari 2010

10 Hal fakta Menarik Tentang Twitter

Bulan kemarin provider dari social media analytics bernama Sysomos merilis laporan komprehensif dari penggunaan Twitter. Masalah dengan seluruh analisis dari Twitter, mungkin terpikir bahwa ini dibatasi oleh minimnya jumlah data yang dikumpulkan dari Twitter.

Jadi, untuk mengisi kekurangan tersebut, seluruh laporan melakukan sesuatu seperti mengira-ngira jenis kelamin berdasarkan dari nama asli atau mengambil data dari keyword dari informasi biografi penggunanya. Ini sering menimbulkan beberapa hasil yang penuh pertanyaan.

Di sisi lain, laporan dari Sysommos tidak kebal terhadap hal tersebut,(contohnya, mereka menemukan bahwa 65% dari pengguna Twitter di bawah umur 25 tahun, namun berdasarkan ini hanya 0,7% dari pengguna yang secara aktual merahasiakan umurnya).

Melihat dari banyak poin kecil terakhir ini, laporan ini cukup menarik bagi beberapa pengamatan dan statistik jika Kita mau menggali sedikit lebih dalam. Berikut ini Kita akan membaca tentang 10 kesimpulan bahwa laporan yang ditawarkan untuk membantu Kita agar lebih memahami potensi dalam menggunakan Twitter:

1. 21% dari account Twitter ternyata kosong. Ini merupakan persentase dari account Twitter yang belum pernah diposting satu Tweet. Mereka mungkin juga bisa terdaftar untuk terus menggunakan username terakhirnya, atau hanya account percobaan yang dibuat tetapi tidak pernah digunakan.

2. Hampir 94% dari seluruh account Twitter hanya memiliki kurang dari 100 follower.
Dalam mencari kemungkinan konsisten dengan tool bercorak baru serta fakta bahwa banyak orang mungkin saat ini dapat memiliki account untuk mulai mencoba dengan alat, Sysomos telah menemukan mayoritas pengguna Twitter memiliki followership sangat rendah.

3. Maret dan April 2009 merupakan poin penghujung untuk Twitter. Selama tahun ini, Ashton Kutcher meluncurkan pertanyaan untuk pengikutnya 1 juta lebih cepat dari CNN, Oprah mulai menggunakan Twitter, dan penggunanya terus berlanjut. Ini memberikan keamanan dan cara lebih mudah untuk mendapatkan kenyamanan dengan media sosial, 140 karakter sekaligus.

4. 150 follower merupakan angka ajaib. Terutama dalam menarik poin data dari survei, Sysomos menemukan bahwa pengguna Twitter cenderung "follow back" semua pengikut mereka sampai sekitar 150 koneksi. Maka pertukaran jatuh secara dramatis, yang seolah-olah menunjukkan bahwa jumlah ini mungkin merupakan titik penyeberangan di mana orang beralih dari penggunaan Twitter untuk lebih pribadi untuk menggunakan lebih pada pemikiran "lifecasting" dan tindakan menuju komunitas orang-orang yang mereka rasa memiliki berbagai tingkat untuk koneksi.

5. Sebagian kecil minoritas membuat sebagian besar kegiatan. Kurva tajam dari minoritas kecil dari pencipta konten aktif terlibat dalam sebagian besar aktivitas pada situs jejaring sosial di kalangan umum, tetapi lebih tajam dan lebih diucapkan pada Twitter. 5% dari account pengguna untuk 75% dari semua aktivitas, dan 10% dari account pengguna untuk 86%. Hal ini tampaknya menunjukkan bahwa situs ini telah dikelola untuk terlibat massa penonton yang biasanya terlibat dengan media sosial.


6. Separuh dari semua pengguna Twitter "tidak aktif." Jika Kita mengambil gambaran umum menjadi "aktif" di Twitter berarti bahwa Kita telah mengirim Tweet di beberapa titik dalam 7 hari terakhir (1 bulan), maka survei dapat mengetahui bahwa 50,4% dari seluruh pengguna Twitter sesuai dengan kategori ini. Jika ita keluarkan 21% dari point pertama, berarti ini sekitar 30% dari pengguna yang telah memiliki account dan telah melakukan tweet sebelumnya, tetapi yang akan terjadi justru sekarang tidak aktif.

7. Selasa merupkan hari Twitter yang paling aktif. Salah satu data yang paling berguna dari data laporan adalah yang membersihkan atas pertanyaan yang umum dari hari apa dalam seminggu yang terbaik untuk nge-tweet sesuatu. Sysomos menemukan bahwa Selasa sebagai hari yang paling populer untuk tweet dan retweet, diikuti kemudian Rabu dan Jumat.

8. API menjadi kunci untuk pertumbuhan & kegunakan Twitter. Dalam hal alat yang digunakan pengguna twitter, Sysomos menemukan bahwa lebih dari setengah (55%) dari semua pengguna Twitter menggunakan sesuatu selain Twitter.com untuk melakukan tweet, mencari dan terhubung dengan yang lain.

9. Bahasa Inggris masih mendominasi Twitter. Twitter sangat ramah terhadap bahasa Inggris. Sebagai laporan yang ditemukan Sysomos, atas empat negara di Twitter semuanya berbahasa Inggris (AS, Inggris, Kanada, Australia). Dari jumlah tersebut, US membuat atas 62% dari seluruh pengguna Twitter, diikuti oleh Inggris dengan hampir 8% dan Kanada dan Australia dengan 5,7% dan 2,8%. Terus, Negara Non bahasa Inggris apa yang terbesar di twitter? Yaitu Brasil dengan 2%.

Twitter stats

10. Twitter sedang memimpin Media sosial saat ini. Khusus ini harus mencari kemungkinan tidak datang sebagai kejutan, tetapi 15% dari pengguna Twitter yang melakukan follow lebih dari 2000 orang mengidentifikasi diri sebagai media sosial marketer. Individu ini lebih memungkinkan untuk mengirim update setiap hari (kadang-kadang lebih dari satu kali per hari) dan juga menggunakan Twitter lebih aktif untuk komunikasi langsung.

Bonus statistik Geografis: "Kota-kota dengan populasi Twitter terbesar adalah New York, Los Angeles, Toronto, San Fransisco, dan Boston. Los Angeles merupakan kota yang paling cepat berkembang di daftar Twitter."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar